iTs mE a_Ry...

Rabu, 11 Maret 2009

Seminar Sehari Implementasi E-Learning Untuk Pendidikan Menengah & Peresmian Portal Sicerdik.Com

Portal pendidikan dengan brand “SICERDIK” dengan alamat situs www.sicerdik.com akan segera dilaunching oleh PT. SaranaInsan MudaSelaras (SIMS) cabang Jogja pada saat acara Seminar Sehari Implementasi E-Learning untuk Pendidikan Menengah pada tanggal Minggu 21 Januari 2007 di gedung LPP LATAR BELAKANG KEGIATAN SEMINAR SEHARI Dunia pendidikan adalah sebuah dunia yang memiliki cakupan luas, dimana terdapat banyak elemen yang terkait di dalamnya; yang tidak hanya melibatkan guru, siswa, civitas akademika; tapi juga orangtua, alumni, ilmuwan, akademisi, praktisi, bahkan pelaku bisnis sekalipun. Keikutsertaan mereka dalam membangun pendidikan terkadang menjadi kendala tersendiri karena kurangnya jalur yang disediakan pemerintah untuk masuk ke dalamnya. Pertumbuhan Teknologi Informasi saat ini menjadikan banyak alternatif solusi yang bisa disumbangkan karena konvergensi IT yang telah banyak melahirkan transformasi aktivitas manusia menjadi lebih dinamis. Internet menjadi solusi dalam memperoleh akses informasi yang cepat, karena tidak ada lagi terdapat pembatasan ruang dan waktu. Seluruh informasi bisa didapat dengan cepat melalui internet. Website atau spesifiknya “portal informasi” menjadi sebuah sarana yang bisa dijadikan media dalam menyajikan informasi pada khalayak ramai. Melalui website segala informasi dapat digali oleh pengunjungnya guna mendapatkan informasi yang diinginkannya. Kecepatan memperoleh informasi tersebut menjadi kunci keberhasilan dalam langkah berikutnya.



Dalam menempuh peningkatan kecerdasan dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat pada umumnya, dan para generasi muda pada khususnya, maka PT.SaranaInsan MudaSelaras (PT.SIMS) bekerjasama dengan Wahana Studi Pengembangan Kreativitas – Lembaga Penilitian – Universitas Negeri Yogyakarta (WSPK-UNY) membangun sebuah Portal Informasi Komunikasi Modern Interaktif dan Edukatif yang bernama www.sicerdik.com. Sebuah portal yang mengusung konsep cyber school; yaitu sebuah konsep pendidikan jarak jauh yang memungkinkan setiap penggunanya mendapatkan akses informasi pendidikan, baik yang berbentuk sebagai materi ajar maupun soal-soal latihan; dengan cepat, akurat, mudah dengan biaya terjangkau.



Sesuai dengan namanya, portal “sicerdik = Situs Cerdas dan Mendidik” ini didirikan sebagai media pembelajaran yang cerdas dan mendidik bagi para siswa dan guru. Portal ini akan memberikan layanan ilmu pendidikan terkini dan selalu disesuaikan dengan kurikulum terbaru. Para siswa, tidak saja akan mampu menjawab berbagai soal, namun juga akan memahami setiap bentuk soal dan cara-cara menjawab dengan runtut, benar dan cepat. Materi ajar yang disediakan di portal

ini merupakan gabungan dari muatan lokal dan muatan internasional. Guna meningkatkan kecerdasan masyarakat pada umumnya dan pendidikan menengah khususnya.




TUJUAN

1. Memberikan informasi dan pengertian kepada masyarakat luas mengenai konsep cyber school, dan manfaatnya bagi dunia pendidikan.

2. Implementasi teknologi aktual dan tepat guna untuk mendukung efektifitas akses dan distribusi informasi untuk kebutuhan dunia pendidikan, untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa.

3. Memberikan kemudahan bagi semua elemen yang terlibat dengan kemajuan dunia pendidikan untuk saling berkomunikasi dan mendapatkan informasi semaksimal mungkin.

4. Menyediakan content pendidikan nasional yang se-level dengan internasional.




TEMA

Implementasi e-learning untuk pendidikan menengah setingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama)

dan setingkat SMU (Sekolah Menengah Umum) dan sederajat, dan peluncuran portal

www.sicerdik.com.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda